Saturday, June 18, 2022

Ask : Cara Memulai Usaha Toko Besi (khusus Besi)

Pengalaman pribadi gw, saat ingin membangun tempat tinggalgw menemukan bahwa hampir 100 % berdasarkan lebih kurang 6 toko material di daerah aku (cimanggis, depok) menjual harga besi (menjadi model besi dia.10 full) dikisaran Rp. 63.000.

Namun waktu informasi lapangan pada wilayah lebih kurang PAL ada toko besi (khusus besi) yg memberikan harga sekitaran Rp. 55.000 & ternyata pada depanan lagi sekitaran gang nangka (jl. raya bogor) terdapat toko spesifik besi dengan harga Rp. 55.500. & itu meyakinkan gw bahwa toko besi yg spesifik menjual toko besi menjual dengan harga yang lebih murah.

Dan itu hanya terdapat 1 toko khusus besi di area sebegitu luasnya (bandingkan menggunakan toko material yang mungkin kurang lebih 10-20 toko. Itu menciptakan aku terpacu buat membuka toko besi pula ...pertanyaan aku...

1. Dimanakah toko khusus besi itu menerima bahan baku..(supplier toko besi)dua. Berapa kapital yg harus saya siapkan...

Di sini pada tempat aku belajar & merupakan komunitas yang sangat menciptakan ini saya berharap agan-agan sudi berbagi pengetahuan...

sepi amat ya...yang juragan besi masukkk donggg...

Kaskus Addict Posts: dua,905 ♍ªªůů bantu sundul aja ganGaªª ngarti bisnis besi, Tapi kalo suplier keknya mereka dapetb menurut pabrik eksklusif, Caranya izin Ï‘È‹̊ samperin marketing pabrik Caranya izin Ï‘È‹̊ samperin marketing pabrik besi, Coba sebulan sebelum buka toko, pasangin plang nama toko dulu, plus no telpnyaContohToko besi kaskuser, jln thread usaha no 168, no ☎ 00xxxxxx

Trus tulisin pula segera dibuka,

Moga ä∂ä marketing pabrik yg liat trus nawarin kerja sama

Atau agan cari nama nama pabrik besi dan hubungan marketingnya

Original Posted By setya.agus►♍ªªůů bantu sundul aja ganGaªª ngarti bisnis besi, Tapi kalo suplier keknya mereka dapetb dari pabrik langsung, Caranya izin Ï‘È‹̊ samperin marketing pabrik Caranya biarÏ‘È‹̊ samperin marketing pabrik besi, Coba sebulan sebelum buka toko, pasangin plang nama toko dulu, plus no telpnyaContohToko besi kaskuser, jln thread usaha no 168, no ☎ 00xxxxxx

Trus tulisin pula segera dibuka,

Moga ä∂ä marketing pabrik yg liat trus nawarin kerja sama

Atau agan cari nama nama pabrik besi & hubungan marketingnya

thanks gan masukannya..sangat inspiratif....cheers

misi gan, ane coba kasih sedikit info,1. toko besi dapet bahan baku mampu menurut mana2 gan, gk kepatok sama 1 supplier, karna tiap suplier punya ukuran besi sendiri, jadi agan jgn liat harga besi dari berukuran yg diklaim sama pedagangnya, misalnya yang agan bilang harga 63rb & 55rb ato 55.500 itu belom tentu 1 pabrik,dan belom tentu ukurannya sama meskipun ada tulisannya 10mm full.

dua. kapital untuk buka toko khusus besi gk perlu banyak2 gan,sesuaikan sama lahan/gudang yg agan punya,karna besi poly ukuran dan variasi harga,agan stok dikit2 aja,kisaran 50-100jt agan mampu mulai buka. nanti klo sudah jalan, umumnya suplier besi mampu kasih tempo 2bulan,jd agan mampu pake itu perputaran menjadi tambahan kapital & buat tambahan stoknya.

saran ane, agan buka aja dulu tokobesinya,awalnya agan beli sama toko yg jual pada nomor55rb tersebut, nanti jalan dua-tiga bulan, pasti sales2 sulier besi dalam dateng ke toko agan,agan beli tuh besi dengan harga cash,niscaya suplier seneng & harga cash lebih murah drpd agan tempo dua bulan..nanti lamakelamaan agan mampu minta tempo 2 bulan.

ini sedikit pengalaman ane dulu pernah buka toko matrial & besi.

Original Posted By gp_soft►misi gan, ane coba kasih sedikit gosip,1. toko besi dapet bahan baku bisa menurut mana2 gan, gk kepatok sama 1 supplier, karna tiap suplier punya berukuran besi sendiri, jadi agan jgn liat harga besi menurut ukuran yang dianggap sama pedagangnya, contohnya yang agan bilang harga 63rb & 55rb ato 55.500 itu belom tentu 1 pabrik,dan belom tentu ukurannya sama meskipun ada tulisannya 10mm full.

dua. kapital buat buka toko khusus besi gk perlu banyak2 gan,sesuaikan sama lahan/gudang yang agan punya,karna besi banyak berukuran dan variasi harga,agan stok dikit2 aja,kisaran 50-100jt agan sanggup mulai buka. nanti klo telah jalan, biasanya suplier besi sanggup kasih tempo 2bulan,jd agan mampu pake itu perputaran sebagai tambahan modal dan buat tambahan stoknya.

saran ane, agan buka aja dulu tokobesinya,awalnya agan beli sama toko yang jual di angka 55rb tersebut, nanti jalan 2-tiga bulan, pasti sales2 sulier besi pada dateng ke toko agan,agan beli tuh besi dengan harga cash,pasti suplier seneng dan harga cash lebih murah drpd agan tempo 2 bulan..nanti usang kelamaan agan sanggup minta tempo 2 bulan.

ini sedikit pengalaman ane dulu pernah buka toko matrial dan besi.terima kasih pula gan....another inspiratif comment..cheers

ane mau donk supply ke agan,kbtulan ane pnya banyak bahan d gudang izin lebih ekonomi nya nyok kita bagi.. peluangnya. . kali aja mampu bersaing kualitas barang dsni sma dstugmn?

Menampilkan 1 - 0 berdasarkan 1 balasan

Kaskus Addict Posts: dua,142 kalo besi tua gimana?cara bisa & jualnya?

Ane mau share dikit.,, ane br kerja di toko besi yg baru buka 2 minggu. Tugas ane nyari langganan baru (bengkel las). cita rasanya Lumayan berat juga lantaran rata2 dalam udah pada pnya langganan toko besi. Just keep positive n fight till the end. Hehe...

Kaskus Addict Posts: 2,509 kapital awal berapa ya gan kalo mau buka toko besi

Kaskus Addict Posts: dua,481 menurut yg aku lihat toko besi tersebut mungkin beliau main partai akbar jadi mendapat harga lebih murah berdasarkan distributor atau pabrik gitukarena besi termasuk barang fast moving di toko bangunan

Kaskus Addict Posts: dua,509 mari pada upp dulukoq sepi sih

Mending agan kerjasama aja sama ane, ane kerja pada galat satu supplier besi terbesar pada surabaya, ane bisa bantu agan supply material karena ane dah kenal sama supplier" yempat ane kerja gan, kalo minat PM ane ya gan, btw ane cewe

Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

ane tw supplayer segala jenis besi yang murmer... tp ane gak punya lapak... kali aj nte punya lapak... bisik bisik aja gan...

Kaskus Addict Posts: 3,823 Bantuin sundul bos...

sembari mantengin suplier2 pada surabaya bole dunks pada PM nocan nya, rencana mau buka lapak pula di tempat yang slama ini pada kontrak2in doank

gan.. Misalnya ke suplaiernya itu make jaminan gitu bisa gk??

Kalo dari ane harga besi kenapa mampu beda karena pabrik besi ga semuanya sama pada pembuatannya ada pabrik yang memang dia pake bijih besi murni, ada pabrik besi yang pake bahannya 70% bijih besi murni & 30% berdasarkan rongsok. Itu seluruh tergantung menurut penyuplai bahan baku dan harga bijih besi output tambang harganya sanggup tergantung berdasarkan dollar gan

mau dong gan alamat supliernya...

Kaskus Addict Posts: 2,648 sorry Gan... OOT nih,,

jikalau rongsok besi tua, gimana alur jual nya ya? adakah berita pengepulnya? harga berapa ya..?thx u..

Ikut discuss donk, Kalau buat daerah surabaya masih butuh banyak gak sih? apa lbh baik ke wilayah sidoarjo?

Permisi gan.. Ada yg cari supplier besi..? Bisa contact ane gan.. Posisi jakarta.. Bisa kirim" kedaerah jg.. Untuk lbh kentara contact" dl aj..atau ketemuan dl..

Menampilkan 1 - 0 menurut 1 balasan

No comments:

Post a Comment

Jual Supplier Plat Besi Astm A387 Kutai Kartanegara Kalimantan Timur - Cv. Jaya Makmur Kekal

Specification of SUPPLIER PLAT BESI ASTM A387 KUTAI KARTANEGARA Browse through the extensive list of Iron Plate. Find the best offer from t...